Selasa, 20 April 2010

Dimebag Darrel Abbot

Dimebag Darrel Abbotadalah gitaris berbakat dari Texas yang sejak kecil dia sudah menunjukkan ketertarikannya pada istrumen ini. Dimebag muda adalah penggemar berat band KISS. Sementara sang kakak begitu tertarik akan instrument drum, Vinnie Paul Abbot.
Bersama dengan kakaknya Vin, Darrel membentuk sebuah band yang beralirkan hair metal, atau disebut dengan glam, yang memang saat itu lagi booming.
Pantera bermain di klub2 di seputaran Texas meski saat itu batas umur mereka belum layak untuk memasuki sebuah bar. Masih di seputaran Texas Dime sering memenangkan berbagai macam festival disana, bahkan sampai-sampai kabarnya sempat di boikot oleh peserta lain karena bakatnya pada gitar yang luar biasa.
Setelah bermain di seputaran Texas, Pantera akhirnya merubah warna musik mereka dari glam rock menjadi sebuah band metal. Musik-musik mereka semakin berat dan agresif...dan pergantian personel terjadi pada vokal Pantera, mereka membutuhkan karakter vokal yang lain dari pada glam rock yang kebanyakan diisi oleh vokal2 berkarakter suara tinggi. Pilihan jatuh kepada Phil Anselmo yang berperawakan besar, liar, powerfull serta agresif, dengan corak suara yang cenderung berat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar